advertisement

Jadwal Liga Jerman 2015 malam ini antara Borussia Dortmund vs Mainz akan digelar pada Sabtu, 14 Februari 2015 pukul 02.30 WIB. Tuan rumah yang memainkan laga di Signal Iduna Park lebih diunggulkan dalam prediksi Dortmund vs Mainz. Tambahan tiga angka akan membuat BVB menyamai poin sang tamu di klasemen Liga Jerman, dan menjauhi zona degradasi.

Kemenangan telak Borussia Dortmund di spieltag 20 atas tuan rumah Freiburg ibarat setetes air di padang pasir. Pasukan Jurgen Klopp kembali menemukan momentum untuk melejit ke posisi mereka yang selayaknya, bukan berkubang di papan bawah. Perpanjangan kontrak bintang BVB, Marco Reus hingga 2019, juga bisa membuat tim fokus ke lapangan, bukan malah terpecah mencari klub baru musim depan.

Namun, pelatih Jurgen Klopp masih belum keluar dari krisis cedera. Dua gelandang bertahan, Sven Bender dan Sebastian Kehl sama-sama absen. Ini ditambah oleh Erik Durm, Kevin Grosskreutz, dan Jakub Blaszczykowski. Sementara, Shinji Kagawa dan Henrikh Mkhitaryan menunjukkan performa yang terus merosot sepanjang musim.

Beruntunglah yang datang ke Signal Iduna Park cuma Mainz sang peringkat 13. Dalam lima laga terakhir pasukan pasukan Kasper Hjulmand cuma mencatatkan satu kemenangan. Kalaupun ada yang membuat niat Dortmund untuk menggulung Mainz semakin tinggi, itu tidak terlepas dari kekalahan memalukan 2-0 di putaran pertama.

Kekalahan itu menodai catatan BVB yang selama ini selalu mengungguli Mainz. Kali ini, dengan Pierre Emerick Aubameyang yang sedang tajam dan sokongan pemain anyar Kevin Kampl, Dortmund siap merebut tiga angka. Apalagi tim tamu sedang terancam tidak bermain sepenuh hati. Empat pemain inti mreka, mulai dari Junior Diaz dan Shinji Okazaki tinggal sekali kena kartu kuning saja untuk terkena hukuman akumulasi.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller – Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer – Gündogan, Sahin – Kampl, Kagawa, Reus – Aubameyang
Mainz (4-2-3-1): Kapino – Brosinski, Bell, Bungert, Bengtsson – Geis, Baumgartlinger – Clemens, Malli, Hofmann – Okazaki

HEAD TO HEAD
21/09/2014 Mainz vs Dortmund 2-0
19/04/2014 Dortmund vs Mainz 4-2
30/11/2013 Mainz vs Dortmund 1-3
20/04/2013 Dortmund vs Mainz 2-0
24/11/2012 Mainz vs Dortmund 1-2