advertisement
Evan Dimas Tak Terkendala Bahasa di Spanyol
Evan Dimas Tak Terkendala Bahasa di Spanyol - Evan Dimas Darmono yang saat ini bergabung dengan Espanyol B mengaku tidak begitu terkendala bahasa di Spanyol. Meskipun belum lancar berbahasa Spanyol, namun eks kapten Timnas Indonesia U19 ini cukup bisa berbahasa Inggris untuk berkomunikasi.

“Maklum, bahasa Inggris bahasa universal. Meski mereka lebih fasih berbahasa Spanyol, mereka pilih gunakan bahasa Inggris ketimbang bahasa Spanyol saat komunikasi dengan saya,” ujar Evan Dimas beberapa waktu lalu.

“Saya pakai bahasa Inggris campur bahasa tarzan, sesekali pakai Spanyol. Soalnya saya kadang masih bingung tata bahasanya,” lanjutnya.

Bahasa Inggris Evan Dimas memang cukup lancar. Ia berusaha memakai bahasa Inggris setiap kali berkomunikasi dengan sang pacar, Ishardianti Rahma, yang memang lebih mahir.

“Dia (Evan Dimas) belajar bahasa Inggris kalau pas telepon atau chat dengan saya. Setiap hari Evan Dimas berkomunikasi dengan saya pakai bahasa Inggris,” tutur Ishardianti Rahma.

“Kebetulan saya lebih tahu banyak daripada Evan Dimas karena saya wajib bisa berbahasa Inggris supaya bisa membaca literatur kedokteran,” imbuhnya.

Evan Dimas pun mengakui hal tersebut. “Kalau ke tempat kursus kan mahal. Ini mumpung ada yang gratis, apalagi lesnya bisa sambil tiduran,” kelakar pemain Surabaya United ini.

Di Espanyol B, Evan Dimas akan menjalani latihan selama empat bulan ke depan. Meskipun begitu, peluang gelandang asli Surabaya ini untuk mendapatkan kontrak dari Espanyol B cukup terbuka.

Sumber : Sidomi