advertisement
Prediksi Porto vs AS Roma 18 Agustus 2016
Prediksi Porto vs AS Roma 18 Agustus 2016 - Jadwal Liga Champions terbaru antara Porto vs AS Roma akan digelar pada Kamis, 18 Agustus 2016 pukul 01.45 WIB. Bermain di Estadio do Dragao, prediksi Roma vs Porto di leg pertama babak play off condong berakhir imbang. Namun, Giallorossi yang datang dari Liga Italia, yang dianggap sebagai ‘kasta lebih tinggi’ jelas berkepentingan untuk menemani Juventus dan Napoli di babak utama Liga Champions musim ini.

Persuaan Porto dan Roma untuk memperebutkan tiket Liga Champions via rute liga hanya akan membuat salah satu dari mereka saja yang bakal berlanjut. Sebelumnya, kedua tim ini hanya pernah bersua sekali di Eropa, yaitu di Piala Winners 1981/1982. Setelah unggul dua gol di kandang sendiri, Porto lolos ke babak berikutnya berkat hasil imbang tanpa gol di Roma. Tapi, itu cerita lama lebih dari tiga dasawarsa lalu. Kini, segalanya telah berubah.

AS Roma, sejak kedatangan Luciano Spalletti di putaran kedua musim lalu, tampil luar biasa. Hal ini disampaikan sendiri olehsang pelatih, “Kami adalah tim yang berbeda. Kami kehilangan beberapa pemain hebat, mendatangkan yang lain, dan banyak yang cedera. Kami kini memiliki tim yang lebih berpengalaman dengan kedatangan para pemain dari tim besar. Kami punya skuat yang tanguh dengan karakter kuat; dan siap untuk laga kontra Porto ini.”

Penampilan AS Roma di pra musim cukup ampuh, selalu menang dalam lima pertandingan, termasuk ketika menekuk Liverpool 2-1. Di depan, Giallorossi bisa memakai trisula ampuh Edin Dzeko-Stephan El Shaarawy-Mohamed Salah. Namun Roma sedikit negatif dibandingkan Porto dalam satu hal: mereka belum menjalani laga kompetitif. Sebaliknya, Porto akhir pekan lalu sudah mencicipi pertarungan dengan Rio Ave di Liga Portugal.

Tuan rumah tidak kalah siap dibandingkan Roma. Mereka menjalani pra musim apik, termasuk kala menang dari Villarreal dan menahan Bayer Leverkusen. Porto juga memiliki Hector Herrera dan Andre Andre di lini tengah yang bisa menyusahkan Giallorossi. Sama-sama menggunakan formasi ofensif 4-3-3, laga ini bisa saja berakhir dengan banyak gol, meski hasil imbang adalah yang paling mungkin terjadi.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

AS Roma (4-3-3): Allisson; Strootman, Juan Jesus, Emerson, Manolas; Nainggolan, Paredes, Florenzi; Dzeko, El Shaarawy, Mohamed Salah

Porto (4-3-3): Casillas; Layun, Marcano, Felipe, Alex Telles; Hector Herrera, Andre Andre, Danilo Pereira, Otavinho, Jesus Corona, Andre Silva