advertisement

Harga motor skutik premium Yamaha NMAX yang kelak akan dikeluarkan, rupanya lebih murah dari harga motor Honda PCX. Hal itu tersirat dari Asisten GM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur belum lama ini.

Menurut Mohammad Masykur motor Yamaha NMAX akan diproduksi di dalam negeri dan siap melayani kebutuhan global. “Ekspor ke seluruh dunia” ungkap Mohammad Masykur.

Saat ditanya mengenai harga motor Yamaha NMAX, Mohammad Masykur memberikan bocoran jika motor itu dibanderol dengan harga sekitar Rp 27,4 juta. Dari apa yang dikatakan Masykur, tentu saja produk ini jauh lebih murah dibandingkan skutik premium keluaran Honda.

Dalam catatan Liputan6, harga motor Honda PCX dipatok sekitar Rp 39,8 juta. Menurut kabar yang berkembang, Yamaha NMAX memiliki panjang 1.955 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.115 mm. Motor memiliki jarak sumbu roda 1.350 mm dengan ground clearance 1.350 mm.

Di atas kertas dimensi NMAX memang lebih panjang, namun bobotnya bisa dibilang lebih ringan dibandingkan PCX 150. Di mana Yamaha NMAX berbobot 127 kg sementara Honda PCX 150 129 kg. Menyoal jantung pacu, Yamaha NMAX menggunakan mesin 4 tak, SOHC, cairan pendingin yang mampu memproduksi tenaga 11,1 KW pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 NM.(Aktualpost.com)