advertisement

Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Hertha Berlin 10 Mei 2015. Jadwal Liga Jerman terbaru pertandingan Borussia Dortmund vs Hertha Berlin akan digelar pada Sabtu, 10 Mei 2015 pukul 20.30 WIB. Tampil di Signal-Iduna-Park, wajar jika prediksi Dortmund vs Hertha berpihak pada tuan rumah. Namun, BVB tidak boleh melepaskan kesempatan lagi untuk merangsek ke peringkat enam klasemen Liga Jerman demi tiket ke Liga Europa.


Pekan lalu, Borussia Dortmund beruntung. Ketika pasukan Jurgen Klopp bermain imbang lawan Hoffenheim, Augsburg yang ada di posisi enam juga kehilangan angka. Jarak masih tiga poin, tapi dengan sisa tiga laga lagi, tidak ada keberuntungan kedua. Dortmund mesti menang dari Hertha Berlin yang sedang memburuk: tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Untuk laga ini, BVB masih kehilangan sekian pemain: Jakub Blaszczykowski, Kevin Großkreutz, Oliver Kirch, Marco Reus, Nuri Sahin, dan Adrian Ramos. Itu sudah cukup mengganggu ketajaman lini depan Jurgen Klopp yang angin-anginan. Hanya ada Ciro Immobile sebagai alternatif jika Pierre Emerick Aubameyang bermasalah. Baiknya, Henrikh Mkhitaryan mulai kembali menemukan performa cemerlangnya.

Dari kubu tim tamu, suasana sedang gelap. Hertha Berlin kehilangan Anis Ben Hatira dan Julian Schieber. Top skor sementara Bundesliga Alexander Meier juga belum bisa dibawa. Hertha akan beralih pada Salomon Kalou dan Valentin Stocker untuk menggedor lini belakang Dortmund yang kerap kendor.

Tidak mudah bagi Borusia Dortmund menang dari Hertha Berlin. Ini bisa dilihat dari rekor persuaan yang berpihak pada Hertha. Namun ketika musim mendekati akhir dan pelatih Jurgen Klopp sudah melambaikan tangan tanda perpisahan, BVB cuma punya satu kata: menang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Langerak – Durm, Subotic, Hummels, Schmelzer – S. Bender, Gündogan – Kampl, Kagawa, H. Mkhitaryan – Aubameyang

Hertha Berlin (4-2-3-1): Kraft – Pekarik, S. Langkamp, Brooks, Plattenhardt – Skjelbred, Lustenberger – M. Ndjeng, Stocker, N. Schulz – Kalou

HEAD TO HEAD
13/12/14 Hertha Berlin vs Borussia Dortmund 1-0
10/05/14 Hertha Berlin vs Borussia Dortmund 0-4
21/12/13 Borussia Dortmund vs Hertha Berlin 1-2
18/02/12 Hertha Berlin vs Borussia Dortmund 0-1
10/09/11 Borussia Dortmund vs Hertha Berlin 1-2