advertisement

Lionel Messi Bidik Rekor Raja Gol di Final Liga Champion 2015. Lionel Messi membidik rekor raja gol di final Liga Champion 2015 kontra Juventus. Selain memburu gelar top skor kompetisi melewati Cristiano Ronaldo (Real Madrid), La Pulga juga mengincar catatan pemain pertama yang bisa mencetak gol di tiga laga final Liga Champions. Amunisi Leo Messi cukup karena ia mencetak 20 gol dalam 23 final yang pernah diikutinya.

“Laga Barcelona melawan Juventus adalah pertandingan dengan tipe berbeda; istimewa. Kami sudah melewati berbagai rintangan untuk sampai di sana, dan kami tahu tidak akan mudah. Juventus adalah klub besar, segala sesuatu bisa terjadi,” tutur La Pulga menjelang laga di Olympiastadion Berlin.

Ini bukan ucapan basa-basi bagi Lionel Messi. Juventus mampu menyingkirkan Real Madrid, rival abadi Barcelona di semifinal. Namun, La Pulga juga memiliki prestasi apik yang bakal menjerihkan Juve. Ia sudah dua kali mencetak gol di final Liga Champions, yaitu pada 2009 dan 2011.

Berkat gol-golnya ke gawang Manchester United, Barcelona selalu menang. Dan kini, jika bisa menjebol gawang Gianluigi Buffon, Messi akan menjadi orang pertama yang bisa membukukan gol di tiga final Liga Champions beruntun, dan memenangi semuanya.
Sejauh ini, Lionel Messi sudah mencetak 58 gol dalam 56 pertandingan musim 2014-2015. Memang masih jauh dari rekornya di musim 2012-2013 dengan 73 gol dalam semusim. Meskipun demikian, jumlah gol itu juga tergolong luar biasa.

Apalagi, jika bisa mencetak satu gol saja di laga final Liga Champions, Lionel Messi akan mengemas total 11 gol di kompetisi ini. Mengungguli Cristiano Ronaldo yang saat ini masih berimbang dengannya, sama-sama mencetak 10 gol.