advertisement

Jadwal Liga Spanyol 2015 antara Athletic Bilbao akan digelar besok Senin, 9 Februari 2015 dini hari pukul 03.00 WIB di Estadio San Mames Barria. Prediksi Bilbao vs Barcelona, laga sepertinya akan menjadi milik tim tamu.

Barcelona akan bertindak sebagai tim tamu di laga ini. Blaugrana mendapatkan modal yang sangat bagus sebelum laga ini dengan meraih kemenangan 3-2 atas Villarreal akhir pekan lalu. Tim besutan Luis Enrique kini masih menempati posisi dua klasemen dengan 51 poin, dan masih menjadi pesaing utama Real Madrid dalam meraih gelar juara. Tiga poin akan sangat dibutuhkan Barca.

Sementara tuan rumah Athletic Bilbao tentunya juga tak mau kehilangan poin. Tim yang di awal musim sempat mengalami kesulitan ini, kini mulai bangkit dengan menempati posisi 12 meski baru mengoleksi 23 poin. Dua pertai terakhir dilalui Los Leones dengan raihan dua kemenangan, termasuk saat meraih kemenangan 2-0 di kandang Levante.

Pada pertemuan pertama musim ini dengan Barca, tim besutan Ernesto Valverde ini menyerang dengan skor 0-2 dari Barca di Camp Nou. Meski demkian, catatan manis diriah Bilbao saat pertemuan musim lalu di San Mames. Kala itu, Barca harus menyerah dengan skor 0-1.

Untuk menembus pertahanan Barca yang terkenal memang kokoh, striker Aritz Aduriz bisa dijadikan andalan di lini depan. Meski tak setajam Lionel Messi ataupun Neymar, namun jika dalam performa top sang pemain bisa menjadi sangat berbahaya. Selain itu, Markel Susaeta, Oscar de Marcos, dan Benat juga bisa menjadi andalan.

Kubu tamu, pelatih Luis Enruque pastinya akan memilih Lionel Messi sebagai nama pertama di pos depan. Sementara Neymar dan Luis Suarez bisa menjadi pendamping yang ideal bagi Messi yang telah mencetak 22 gol sejauh ini.

Head to head Athletic Bilbao vs Barcelona
13 Sep 2014 Barcelona 2 – 0 Athletic Bilbao
21 Apr 2014 Barcelona 2 – 1 Athletic Bilbao
01 Des 2013 Athletic Bilbao 1 – 0 Barcelona
27 Apr 2013 Athletic Bilbao 2 – 2 Barcelona
02 Des 2012 Barcelona 5 – 1 Athletic Bilbao