advertisement

Prediksi Skor Borussia Dortmund vs FC Koeln 15 Maret 2015 malam ini. Jadwal Liga Jerman 2015 pertandingan Borussia Dortmund vs FC Koeln akan dimainkan pada Minggu, 15 Maret pukul 00.30 WIB. Dengan konsentrasi tuan rumah ke Liga Champions, prediksi Dortmund vs Koeln mestinya tetap berpihak pada kubu Signal Iduna Park. BVB harus terus meraih poin demi memangkas jarak sembilan poin dari posisi terakhir ke Eropa di klasemen Liga Jerman.

Pekan lalu, Borussia Dortmund menyesali nasib kala ditahan imbang Hamburger SV 0-0 di Imtech Arena. Catatan lima kemenangan beruntun mereka di kompetisi domestik berhenti. Kini ketika mempersiapkan diri jelang bersua Juventus, ada tantangan dari The Billy Goats yang cuma berbeda satu poin dari mereka di Bundesliga.

Dortmund belum bisa lepas dari badai cedera. Kali ini giliran Nuri Sahin yang harus beristirahat, di samping Lukasz Piszczek dan Kevin Grosskreutz. Namun, itu bukan masalah. Pelatih Jurgen Klopp bisa menduetkan Ilkay Gundogan dengan Sven Bender atau Sebastian Kehl di lini tengah. Sang juru taktik juga berharap pada Pierre Emerick Aubameyang dan Marco Reus sebagai tombak mata ganda di depan.

Koeln yang bertandang ke Westfalen baru saja keluar dari krisis kala membekap Eintracht Frankfurt 4-2 pekan lalu. Tim tamu layak menggantungkan nasib pada penyerang Anthony Ujah yang mencetak tiga gol dalam empat laga terakhirnya bersama The Billy Goats. Tapi barisan belakang yang kebobolan 10 gol dalam lima laga terakhir bukan sesuatu yang layak dibanggakan.

Ada kecederungan Borussia Dortmund terbiasa menang telak dari rivalnya ini. Bahkan musim lalu mereka menghajar Koeln 11 gol tanpa balas. Tetapi, awal musim ini, BVB sempat dibekap 2-1 oleh Koeln. Artinya jika tidak mau ceroboh lagi, pantang bagi Si Kuning Hitam kembali ke kebiasaan, memandang remeh lawan.

Prediksi Susunan Pemain:
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller – Kirch, Subotic, Hummels, Schmelzer – S. Bender, Gündogan – H. Mkhitaryan, Kampl, Reus – Aubameyang

FC Koeln (4-4-2): Horn – Olkowski, Maroh, Mavraj, Hector – Risse, Vogt, M. Lehmann, Peszko – Deyverson, Ujah

Head To Head:
18/10/14 FC Köln vs Borussia Dortmund 2-1
25/03/12 FC Köln vs Borussia Dortmund 1-6
22/10/11 Borussia Dortmund vs FC Köln 5-0
04/03/11 Borussia Dortmund vs FC Köln 1-0
15/10/10 FC Köln vs Borussia Dortmund 1-2