advertisement
Cara Memakai Krim Untuk Perawatan Wajah dengan Tepat

Produk perawatan kulit wajah yang Anda miliki pastinya tak hanya satu. Mulai dari moisturizer, tabir surya, toner, dan krim lainnya berjajar di meja rias Anda, bukan? Nah, sudahkah Anda ketahui bagaimana urutan yang benar memakai berbagai krim wajah tersebut agar fungsinya bisa maksimal dirasakan oleh kulit wajah.

Berikut ini urutan tepat memakai krim perawatan wajah untuk Anda ketahui, dilansir oleh situs Marie Claire:

Toner
Toner ini sering digunakan usai membersihkan wajah. Fungsinya menyegarkan dan mencerahkan kulit. Ia akan membantu mengangkut sisa sabun dan garam serta zat dalam serum. Langkah pertama gunakan toner dengan kapas ke wajah, lalu biarkan hingga meresap dan kering.

Serum
Serum ini pemakaiannya sedikit saja, atau tidak selalu harus diaplikasikan. Gunakan saat kulit wajah sedang letih, atau membutuhkannya. Saat toner masih setengah kering, Anda boleh mengaplikasikan serum ke wajah.

Moisturizer
Ini adalah pelembab, yang berfungsi mengunci zat dalam krim yang telah diaplikasikan pertama kali. Juga berfungsi membuat make up lebih lama menempel.

Krim mata
Perawatan mata ini bisa diaplikasikan setelah pelembab atau moisturizer. Gunakan di kulit seputar mata, bawah mata.

SPF
Tabir surya dengan SPF berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan sinar ultra violet yang ada di luar ruangan sehingga Anda aman dari risiko terkena kanker kulit.

Sumber: SIDOMI