advertisement
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Braga 15 April 2016
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Braga 15 April 2016 - Jadwal Liga Eropa terbaru pada 15 April 2016 antara Shakhtar Donetsk vs Braga digelar pada pukul 02.05 WIB. Tuan rumah di Arena Lviv lebih diunggulkan dalam prediksi Shakhtar vs Braga. Keunggulan 1-2 di leg pertama, membuat wakil Liga Ukraina bahkan bisa kalah tipis 0-1 di leg kedua 8 besar Europa League ini, tanpa perlu resah tersingkir.

Gol Wilson Eduardo di Estadio Municipal Braga pada Jumat lalu memberikan secercah asa untuk Braga, setidaknya untuk bertarung lebih gigih kali ini. Hanya kemenangan 2-3 atau dua gol lebih yang akan menolong satu-satunya wakil Liga Portugal yang tersisa. Namun, tuan rumah Shakhtar yang tinggal seujung kuku lolos, tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Tuan rumah menyambut kembali kehadiran Olexander Kucher yang absen di leg pertama karena suspensi, tapi tidak bisa menurunkan Yaroslav Rakitsky karena alasan yang sama. Senjata utama Shakhtar adalah Eduardo dan Facunda Ferreyra yang sudah sama-sama mengoleksi dua gol. Namun hanya salah satu yang bakal diturunkan oleh pelatih Mircea Lucescu dalam formasi 4-2-3-1.

Shakhtar yang merupakan alumnus Liga Champions, sejauh ini tidak terkalahkan sejak babak 32 besar. Mereka menumbangkan para tim yang murni tampil dari Liga Europa, mulai dari Schalke, Anderlecht, dan Braga di leg pertama. Jelas Braga yang ada di level sama atau mungkin di bawah Schalke, bisa bermimpi buruk dalam lawatan ke Eropa Timur kali ini.

Catatan lain, Shakhtar baru saja membantai Metalist Kharkiv di liga domestik dengan skor 8-1. Dengan demikian dalam 10 laga pamungkas di Arena Lviv, Shakhtar mampu menciptakan rekol gol rata-rata 3,3 per pertandingan. Jumlah yang akan sangat membuat Braga terdesak.

Ditambah status Braga yang sudah tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, dan catatan buruk selalu kalah dari Shakhtar dalam tiga pertemuan, tampaknya tiket ke semifinal akan mudah diamankan tuan rumah.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Srna, Kucher, Ordets, Ismaily; Malyshev, Stepanenko; Marlos, Kovalenko, Taison; Ferreyra

Braga (4-4-2): Magalhaes; Baiano, Ferreira, Boly, Goiano; Josue, Vukcevic, Luiz Carlos, Rafa; Hassan, Stojilkovic

HEAD TO HEAD
07-04-2016      Braga vs Shakhtar Donetsk    1-2
08-12-2010    Shakhtar Donetsk vs Braga    2-0
28-09-2010    Braga vs Shakhtar Donetsk    3-0