advertisement
Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XZs
Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XZs - Harga smartphone Sony Xperia XZs di China akhirnya terungkap, yakni berada di angka $680 atau sekitar Rp 9 juta-an. Ponsel ini rencananya mulai dijual di negara tersebut pertengahan April 2017 mendatang. Harga Xperia XZs di China masih lebih murah daripada harga pre-order di Eropa yang dibuka beberapa waktu lalu.

Smartphone kelas atas Xperia XZs mengusung layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci, serta didukung teknologi X-Reality Engine. Smartphone Sony Xperia XZs telah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Sektor audio, Sony membekali Xperia XZs ini dengan dua speaker stereo yang menghadap ke depan dan ditandemkan dengan teknologi canggih seperti Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna. Smartphone Xperia XZs ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2900mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0.

Xperia XZs ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Konektivitas smartphone kelas atas ini cukup lengkap dengan mengandalkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, GPS, dan NFC.

Vendor asal Jepang ini membekali Xperia XZs dengan kamera belakang dengan resolusi 19 megapiksel menggunakan sensor Sony Exmor IMX400 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing dan LED flash.

Teknologi Triple Image Sensing ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan dengan menggabungkan deteksi warna, phase-detection, dan laser autofokus. Sony mempersenjatai ponsel ini dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor 1/3 inci dan lensa aperture f/2.0 untuk kemampuan foto selfie yang mumpuni.

Performa yang ditawarkan smartphone Sony Xperia XZs ini cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.