advertisement
Inilah Rahasia Wanita Jepang Tetap Langsing tanpa Diet
Inilah Rahasia Wanita Jepang Tetap Langsing tanpa Diet - Sudah tidak rahasia lagi jika setiap wanita menginginkan tubuh yang langsing dan ideal. Mempunyai tubuh yang langsing menjadi salah satu kebanggaan untuk sebagian wanita, bahkan berbagai cara dilakukan agar mendapatkan tubuh yang langsing dan tetap ideal.

Bahkan sebagian wanita untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal melakukan diet yang ketat dengan cara membatasi jumlah makanan setiap harinya. Namun berbeda dengan wanita jepang, untuk mendapatkan tubuh yang langsung mereka tanpa harus melakukan diet yang ketat dan menyakitkan namun hanya melakukan kebiasaan makan sederhana untuk menjaga tubuh mereka tetap langsing dan ideal. Lalu apa rahasia dibalik tubuh langsung wanita jepang?

1. Terbiasa Sarapan Pagi

Sering melupakan sarapan agar berat badan turun? Hmm, wanita Jepang justru melakukan hal yang sebaliknya. Mereka selalu menerapkan kebiasaan makan pagi sebelum beraktivitas seharian. Mereka percaya, sarapan akan memberi nutrisi yang bagus dan membuat kamu berpikir dengan lebih baik. Hidangan yang tersaji bisa berupa nasi, telur, ikan, rumput laut, kacang kedelai, sup miso, yang dilengkapi dengan teh hijau. Penuh gizi kan?

2. Cara Memasak Dengan Minim Minyak

Tidak hanya jenis makanan yang harus dijaga, cara memasak pun menjadi salah satu trik bagi wanita Jepang untuk memiliki tubuh langsing. Mereka lebih gemar memasak makanannya dengan cara merebus, mengukus, memanggang, atau menggoreng dengan minyak yang sangatlah sedikit. Berbeda dengan Indonesia yang cenderung menggunakan banyak minyak. Penggunaan rempah pun sangat dipertimbangkan dengan tujuan meringankan kerja lambung, hati, dan usus.

Baca Juga : 5 Tanda Miss V Kamu Tidak Sehat

3. Pilihan Makanan Yang Segar

Kebanyakan orang Jepang suka menyantap makanan yang segar. Jadi, jangan pernah meminta mereka untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi atau junk food. Meski junk food tetap punya penggemar, namun menu yang satu ini memang cenderung dihindari. Karena Jepang juga kaya akan hasil lautnya, kebiasaan makannya juga lebih banyak menggunakan makanan segar, seperti sushi, ikan laut, cumi, rumput laut, hingga kerang segar.

4. Hidangan Penutup Bebas Gula

Bagi wanita Jepang, hidangan penutup tidaklah wajib. Namun, untuk beberapa acara makanan, hidangan penutup menjadi menu yang harus disajikan. Biasanya hidangan penutup terkenal dengan kadar gulanya yang tinggi sehingga membuat rasanya makin nikmat. Berbeda dengan hidangan penutup di Jepang. Kue-kue tradisional yang disajikan biasanya diolah dari beras. Es krim yang disantap juga terbuat dari mochi (tepung beras) dengan kandungan lemak dan gula yang rendah sehingga cocok untuk diet.

5. Budaya Menyantap Makanan

Di Jepang, makan bukanlah suatu kebiasaan melainkan kebudayaan. Jadi, tidaklah salah jika mereka sangat menjaga makanannya layaknya budaya agar tetap bersih dan sehat. Wanita Jepang (terutama yang tumbuh dalam lingkungan tradisi yang kental) menganut prinsip makan yang tidak berlebihan dan harus perlahan agar terlihat sopan. Kebiasaan menyantap makanan sedikit demi sedikit ini akan membuat mereka mengunyah makanan lebih lama, sehingga perut akan terasa lebih cepat kenyang. Porsi yang masuk pun sangat terjaga. Jadi, tidak mengherankan kan kalau banyak wanita Jepang memiliki tubuh langsing.

Sumber : Vemale