advertisement
5 Derby Paling Panas di Ranah Inggris - 5 Derby Paling Panas di Liga Inggris Laga derby memang selalu menarik untuk disaksikan. Partai yang mempertemukan dua klub dalam satu kota atau daerah ini selalu disaksikan oleh ribuan bahkan jutaan pasang mata.
5 Derby Paling Panas di Ranah Inggris

Kegilaan fans, persaingan yang sengit, laga yang keras, dan berbagai macam kontroversi adalah menu wajib bagi setiap laga derby.

Berikut ini adalah 5 Derby Paling Panas di Ranah Sepak Bola Liga Inggris :

1. South Wales Derby
Derby Wales Selatan adalah julukan bagi laga yang mempertemukan antara Swansea City dengan Cardiff City. Partai ini sendiri dimulai sejak tahun 1912 dengan total 106 pertemuan.
Sejauh ini Cardiff memimpin dengan perolehan 44 kemenangan, sedangkan Swansea telah meraih 35 kemenangan

2. Tyne-Wear Derby

Derby Tyne dan Wear atau juga dikenal dengan Derby Timur Laut adalah sebuah partai yang mempertemukan antara Newcastle United dengan Sunderland.
Derby yang sudah bergulir sejak 1883 ini telah berlangsung sebanyak 152 laga dengan Newcastle memenangi 53 diantaranya, sedangkan Sunderland hanya terpaut tiga dengan 50 kemenangan

3. North London Derby

Derby panas yang mempertemukan antara Arsenal dengan Tottenham Hotspur ini sudah berlangsung sejak tahun 1909.
Dari total 178 pertarungan, Arsenal memenangi 77 diantaranya, sedangkan Tottenham menang sebanyak 54 kali

4. Manchester Derby

Derby yang mempertemukan antara Manchester United dengan Manchester City menjadi panas baru beberapa tahun terakhir. Tepatnya pada tahun 2008 sejak City disulap Syeikh Mansour menjadi klub kaya raya penuh dengan pemain bintang.
Dari 167 pertemuan sejak tahun 1881, kubu Manchester Merah meraih lebih banyak kemenangan dengan 69 kali, sedangkan kubu Manchester Biru meraih 48 kemenangan

5. Merseyside Derby

Laga derby yang mempertemukan antara Liverpool dengan Everton ini sudah dimulai sejak tahun 1894. Derby ini juga merupakan partai derby dengan kartu merah terbanyak, menunjukkan bahwa derby Merseyside adalah yang paling panas di ranah Inggris.
Dari total 222 laga, Liverpool telah mengoleksi 89 kemenangan, sedangkan Everton meraih 66 kemenangan