advertisement
Daftar Pemain Arsenal Dengan Gaji Tertinggi. Selama ini Arsenal dikenal sebagai klub yang pelit, baik itu dalam urusan transfer maupun gaji pemain. Akibat kepelitannya, bintang-bintang seperti Ashley Cole, Emmanuel Adebayor, Samir Nasri, dan yang terbaru Bacary Sagna memutuskan hijrah ke klub yang mau memberikan gaji lebih besar.

Sekarang, setelah hutang pembangunan stadion lunas Arsenal mulai berani berbelanja pemain mahal berlabel bintang. Lantas bagaimana dengan urusan gaji? Masihkah Arsenal bersikap pelit dalam menggaji pemain mereka?

Berikut ini adalah rangkuman daftar 10 pemain Arsenal dengan gaji terbesar. Silahkan nilai sendiri, apakah gaji yang diberikan kepada para pemain di daftar ini sudah setimpal ataukah masih terlalu rendah.(wki/jrc)

Laurent Koscielny

Berkat penampilannya yang impresif dan konsisten, bek tengah asal Prancis ini disodori kontrak baru pada bulan Mei tahun ini. Kontrak jangka panjang tersebut dipercaya telah menaikkan pendapatan Koscielny menjadi £80.000 Pounds per pekan

Pet Mertesacker

Duet Koscielny di lini belakang ini sudah terlebih dahulu menandatangani kontrak baru pada bulan Maret tahun ini. Gaji bek yang baru saja memutuskan pensiun dari ranah internasional ini dipercaya sebesar £80.000 Pounds per pekan.

Jack Wilshere

Pemain yang tidak memiliki agen dan diprediksi bakal menjadi legenda Arsenal ini memiliki gaji sebesar £80.000 Pounds per pekan.

Santi Cazorla

Salah satu sosok penting dalam keberhasilan Arsenal menjuarai FA Cup dan Community Shield ini digaji £80.000 Pounds per pekan.

Thomas Rosicky

Meski sudah berusia 33 tahun, Rosicky tetap dipercaya Arsene Wenger untuk terus bermain di level teratas. Selain itu kesetiaannya yang besar kepada Arsenal adalah salah satu alasan manajemen memberi gaji £80.000 Pounds per pekan.

Aaron Ramsey

Inilah sosok penting yang membuat Arsenal tampil semakin garang di dua musim terakhir. Berkat permainan impresif dan konsistensinya, Ramsey diberi kontrak baru yang membuatnya menerima kenaikan gaji menjadi £90.000 Pounds per pekan.

Lucas Pedolski

Meski akhir-akhir ini sudah mulai jarang dimainkan akibat datangnya Alexis Sanchez, Podolski masih masuk dalam jajaran 4 besar pemain berpenghasilan tertinggi. Setiap minggunya Podolski menerima £100.000 Pounds dari Arsenal.

Theo Walcott

Demi memagari Theo Walcott dari kejaran Real Madrid dan Manchester United kala itu, Arsenal tak ragu memberikan perpanjangan kontrak yang menaikkan gaji Walcott menjadi £100.000 Pounds per pekan.

Alexis Sanchez

Rekrutan baru Arsenal ini langsung digaji besar oleh manajemen Arsenal. Alexis Sanchez dipercaya memperoleh gaji sebesar £140.000 Pounds tiap pekan.

Mesut Ozil

Didatangkan dari Real Madrid musim lalu, Ozil yang memecahkan rekor transfer Arsenal juga menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub, bersama dengan Alexis Sanchez. Gelandang asal Jerman ini digaji £140.000 Pounds tiap pekan.