advertisement
10 Pemain Manchester City Dengan Gaji Tertinggi. Akhir musim lalu Manchester City dinobatkan sebagai klub dengan total pembayaran gaji tertinggi di dunia. Total pengeluaran City bahkan mengalahkan duo La Liga yang dikenal memiliki skuat bertabur bintang, Real Madrid dan Barcelona.

Dengan fakta yang mengejutkan tersebut, Bolanet berusaha memberikan gabaran besaran gaji pemain-pemain Manchester City dengan memberikan rangkuman 10 pemain dengan gaji tertinggi di klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

1. Fernandinho

Pemain asal Brasil yang hijrah ke Manchester City musim lalu ini langsung diganjar gaji sebesar £90.000 Pounds per pekan.

2. Gael Clichy

Selain proyek memenuhi skuat dengan pemain bintang, salah satu hal yang membuat Clichy meninggalkan Arsenal adalah masalah gaji. Setelah hanya mendapat gaji sekitar £50.000 Pounds per pekan di Arsenal, kini Clichy memperoleh £90.000 Pounds per pekan di Manchester City.

3. Joe Hart

Kiper nomor satu Inggris ini memperoleh gaji sebesar £90.000 Pounds per pekan. Kemungkinan besar nominal tersebut bisa bertambah dengan City yang berniat menyodorkan kontrak baru kepada Joe Hart.

4. Aleksandar Kolarov

Musim lalu Aleksandar Kolarov sempat dikabarkan berniat hengkang, namun keinginan tersebut urung terlaksana akibat besaran gajinya yang ada di angka £100.000 Pounds per pekan. Bulan Juni lalu sang pemain menandatangani perpanjangan kontrak yang berdurasi 3 tahun. Belum diketahui berapakah kenaikan gaji yang didapat sang bek.

5. Vincent Kompany

Bulan Agustus lalu, Vincent Kompany menandatangani kontrak baru yang berdurasi 5 tahun. Kabarnya gaji sang kapten saat ini berada di angka £120.000 Pounds per pekan.

6. David Silva

Berbarengan dengan Kompany, David Silva juga menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun pada bulan Agustus lalu. Gaji gelandang Timnas Spanyol ini dipercaya ada di kisaran £135.000 Pounds per pekan.

7. Edin Dzeko

Meski jarang dimainkan sebagai starter, striker Timnas Bosnia ini kerap muncul sebagai dewa penyelamat City. Manchester City pun menunjukkan penghargaannya dengan memberi Dzeko kontrak baru berdurasi 4 tahun. Gaji Dzeko yang baru dipercaya menembus angka £150.000 Pounds per pekan.

8. Samir Nasri

Gaji Nasri dipercaya ada di kisaran £170.000 Pounds per pekan. Namun sebelum dirinya menandatangani kontrak baru pada bulan Juli lalu, beredar rumor yang menyebut gaji sang gelandang akan dipotong £40.000 Pounds demi mengakali aturan FFP. Sampai saat ini belum diketahui pasti apakah gaji Nasri mengalami peningkatan atau justru penurunan.

9. Sergio Aguero

Berbeda dengan Nasri, Aguero justru mendapat kenaikan gaji di dalam kontrak barunya. Musim ini, Kun Aguero bakal menerima gaji sebesar £200.000 Pounds tiap minggunya.

10. Yaya Toure

Sempat diterpa rumor hubungan buruk akibat tidak mendapat ucapan selamat ulang tahun dari Manchester City, nyatanya Yaya merupakan pemain bergaji paling tinggi di Etihad Stadium. Tiap pekan, Yaya Toure menerima £220.000 Pounds ditransfer ke rekening pribadinya.