advertisement
Mundo Deportivo membocorkan jersey kandang Barcelona musim 2016-2017 yang sangat kontroversial. Meskipun belum bisa diklarifikasi apakah ini hanya lelucon atau benar-benar terjadi, jersey Barcelona terbaru ini meninggalkan warna khas merah-biru yang selama ini melekat di seragam pertama. Sebagai ganti, Barca tampil warna-warni dengan ornamen yang tidak lumrah.
jersey Barcelona

Seragam kandang Barcelona dua musim lagi cukup mencolok. Pada bagian lengan, warna putih tampak dominan. Sementara di ujugnya, terdapat warna abu-abu tipis. Yang paling membuat ‘pusing mereka yang memandang kostum ini’ adalah bagian dada dan punggung. Terdapat ornamen motif bunga gaya psychedelic.

Bagian leher tanpa kerah, berwarna biru. Sementara bagian dalamnya dibubuhi warna senyera, warna khas Catalan berupa merah dan kuning.

Perubahan mencolok ini tidak terlihat pada bagian celana. Yang dipilih adalah warna biru yang cukup terang. Akan halnya kaus kaki, juga mengejutkan. Pada bagian atas kaus kaki terdapat warna senyera. Selanjutnya, terdapat pola Argyle merah biru sedemikian rupa yang membuat kita berpikir untuk memasukkan salah satu hadiah Sinterklas ke dalam kaus kaki tersebut.

Dilansir oleh Mundo Deportivo, ide gila ini diambil Barcelona karena terinspirasi oleh kostum salah satu klub rugby, Stade Francais, yang juga sangat mencolok. Seperti halnya seragam Barcelona yang ramai dengan warna, jersey Stade Francais boleh dibilang penuh warna kalau tidak bisa dibilang ‘mengerikan’.

Yang jelas ketika MD memamerkan bocoran yang belum diklarifikasi ini, kebanyakan fans Barcelona mencemooh jersey tersebut sebagai ‘lelucon’ sembari menyindir, ‘ternyata ada yang lebih lucu dibandingkan pembelian Douglas dan Thomas Vermaelen oleh Andoni Zubizarreta (direktur teknik Barca).’