advertisement

Ini 11 Nama Bakal Calon Ketua Umum PSSI. PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 18 April 2015 mendatang di Surabaya. Salah satu agenda KLB ini adalah memilih ketua umum PSSI untuk periode 2015-2019. Saat ini, sudah ada 11 nama bakal calon yang akan maju untuk memperebutkan posisi puncak di PSSI. Siapa saja?

Namun, bursa bakal calon ketua umum PSSI masih didominasi oleh nama-nama lama. Ke-11 nama tersebut di antaranya adalah La Nyalla M. Mattalitti, Subardi, Djohar Arifin Husin, Sarman, Tony Apriliani, Benhard Limbong, Achsanul Qosasih, Syarif Bastaman, Joko Driyono, Muhammad Zein, dan Erwin D. Budiawan.

“Dari 11 nama yang diajukan baru ada tiga yang sudah menyerahkan syarat lengkap ada tiga, La Nyalla M. Mattalitti, Subardi, dan Benhard Limbong,” jelas Ketua Komite Pemilihan, Dhimam Abror, beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk bursa calon wakil ketua umum PSSI, setidaknya ada 29 nama yang akan diverifikasi, yaitu Tri Goestoro, I Gede Widade, Ferry Paulus, Gusti Randa, Lalu Mara, dan Erwin Aksa, Achsanul Qosasih, La Nyalla M. Mattalitti, Tony Apriliani, Syarif Bastaman, dan Joko Driyono.

“Bagi yang syaratnya belum lengkap masih ditunggu hingga 11 Februari mendatang. Mereka akan ditunggu hingga pukul 00.00 WIB,” papar Dhimam Abror.

Sebelumnya, Tim Sembilan bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mencium adanya indikasi rekayasa dalam KLB PSSI 2015 nanti. Pasalnya, nama-nama yang bakal maju sebagai ketua umum PSSI masih dikuasai oleh orang-orang lama.

“Ada topik seputar rencana KLB PSSI yang katanya digelar April 2015. Buktinya (indikasi rekayasa di KLB PSSI) sudah terlihat jelas, wajah lama yang muncul sebagai calonnya (Ketua Umum PSSI),” ungkap salah seorang anggota Tim Sembilan, Djoko Susilo.

(sidomi.com)