advertisement

Inilah 10 Daftar Bandara Terbaik Dunia - Otoritas Singapore Changi Airport tentu telah berusaha keras untuk memenuhi segala kebutuhan penumpang, sehingga mereka kemudian dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia. Selama tiga tahun berturut-turut, Singapura telah menerima gelar tersebut. Tahun ini, Singapore Changi Airport kembali menerima gelar tersebut dalam Skytrax World Airport Awards, yang diumumkan hari Rabu lalu (11/3) di Paris.

"Ini adalah sebuah kehormatan besar - mendapatkan gelar bandara terbaik dunia dari Skytrax untuk ketiga kalinya," pungkas CEO Singapore Changi Airport Lee Seow Hiang dalam wawancara yang dilansir CNN.

Singapore Changi Airport menangani 5.000 kedatangan dan keberangkatan dalam seminggu dengan 80 penerbangan internasional. Bulan ini, Changi juga mendapatkan kontrak konstruksi senilai 234 juta dollar Singapura (atau sekitar Rp 2,2 T) untuk perluasan Terminal 1.

Istilah World Airport Awards sendiri juga dikenal sebagai Passenger's Choice Awards. Penghargaan itu diluncurkan oleh sebuah grup penasihat transportasi udara, SkyTrax, pada tahun 1999. Penghargaan tahun 2015 didasarkan pada lebih dari 13 juta survei yang dilakukan pada pelanggan maskapai dari 112 kebangsaan antara bulan Mei dan Januari.

Di belakang Singapura, Bandara Internasional Incheon menduduki posisi kedua. Menariknya, posisi itu juga telah dipegang Bandara Internasional Incheon selama tiga tahun berturut-turut. Di bawah ini adalah hasil survei selengkapnya!

10 Bandara terbaik di dunia menurut SkyTrax:

  1. Singapore Changi Airport
  2. Bandara Internasional Incheon
  3. Munich Airport
  4. Bandara Internasional Hong Kong
  5. Bandara Internasional Tokyo (Haneda)
  6. Zurich Airport
  7. Central Japan International Airport
  8. London Heathrow Airport
  9. Amsterdam Schiphol Airport
  10. Capital Airport International Beijing
Sumber: merdeka.com
Image : kickdahlan.wordpress.com