advertisement
Akibat Banjir, Ribuan Warga Karawang Mengungsi
Akibat Banjir, Ribuan Warga Karawang Mengungsi - Banjir akibat luapan sungai Citarum dan Cibeet mengakibatkan ribuan warga di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terpaksa mengungsi. Catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang, banjir terjadi sejak Senin (14/11) dini hari tadi, telah merendam ribuan rumah tersebar di sejumlah kecamatan.

Daerah terkena banjir, antara lain Kecamatan Karawang Barat, Telukjambe Timur, dan Telukjambe Barat dengan ketinggian air mencapai 50 cm hingga 1 meter.

Akibatnya, warga rumahnya terendam banjir mengungsi dengan menempati sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah hingga perkantoran pemerintah daerah. Bahkan ada juga mereka mengungsi di tenda-tenda darurat dengan alat seadanya.

Di Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat misalnya, terdapat 481 warga mengungsi di komplek Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat. Tempat lainnya, sekitar 4.000 warga Perumahan Bintang Alam, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur menjadi korban banjir juga mengungsi.

Selain mengungsi di posko bencana, warga korban banjir juga mengungsi ke rumah keluarga atau saudaranya tidak terkena banjir.

Di titik lain, yakni di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, sebanyak 1.666 warga korban banjir kembali rela mengungsi ke aula desa setempat, karena rumah mereka terendam banjir hingga setinggi 1 meter.

Sumber : merdeka.com