advertisement
Evercoss Winner Ultra Y

Perbedaan Evercoss Winner Ultra Y vs Winner Y - Banyak muncul pertanyaan dari konsumen mengenao perbedaan Evercoss Winner Y Ultra vs Winner Y. Seperti yang kita ketahui, Evercoss baru saja meluncurkan smartphone Winner Y Ultra yang dijual di Lazada dengan harga Rp 999 ribu. Berikut ini adalah pembahasan perbedaan Evercoss Winner Y Ultra vs Winner Y.

Layar & Sistem Operasi

Evercoss Winner Y Ultra hadir dengan dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 199 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Hard Glass. Smartphone Winner Y Ultra menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru saat ini.

Sedangkan Evercoss Winner Y A76 dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS dengan kerapatan 220 piksel per inci. Evercoss Winner Y A76 menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat

Chipset & Prosesor

Evercoss Winner Y Ultra cukup menarik di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC7731 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP.

Sedangkan Evercoss Winner Y A76 lebih gahar dari Winner Y Ultra dengan mengandalkan sokongan chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-450MP4.

Evercoss Winner Y

Kamera & Baterai

Evercoss Winner Y Ultra ini adalah hal yang istimewa karena mengusung kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Winner Y Ultra juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie, serta video call. Smartphone Evercoss Winner Y Ultra ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2100mAh jenis lithium ion untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sedangkan Evercoss Winner Y A76 mengandalkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk video call atau foto selfie. Evercoss Winner Y A76 disokong baterai berkapasitas 2350mAh jenis lithium ion untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Konektivitas & Memori

Evercoss Winner Y Ultra dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Evercoss Winner Y Ultra ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB.

Sedangkan Evercoss Winner Y A76 didukung WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth. Smartphone Evercoss Winner Y A76 dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori.

Kesimpulan

Evercoss Winner Y Ultra unggul di sektor memori RAM dan ROM yang kapasitasnya dua kali lebih besar dibandingkan Winner Y. Smartphone ini juga didukung OS Android yang lebih baru. Sedangkan Winner Y unggul dengan resolusi layar lebih tinggi, prosesor yang jauh lebih powerful, dan baterai berkapasitas lebih besar.

Sumber: sidomi.com