advertisement
Minuman Sehat Saat Pagi Hari
Minuman Sehat Saat Pagi Hari - Pagi hari saat bangun tidur dianjurkan untuk minum terlebih dahulu agar tubuh memperoleh kembali kebutuhannya akan cairan. Selain itu, tubuh juga perlu membuang berbagai racun yang mengendap hasil sisa metabolismenya semalam, sehingga butuh banyak cairan pada proses tersebut.

Jadi sebelum menyantap sarapan Anda, sangat dianjurkan lebih dahulu mengonsumsi beberapa jenis minuman di bawah ini seperti dilansir laman Boldsky. Pilih saja sesuai selera Anda, sebab maisng-masing memberi manfaat yang positif untuk tubuh.

Air kunyit hangat

Air kunyit mengandung antioksidan tinggi yang bersifat mencegah kanker. Tak hanya itu, kunyit juga berguna menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, serta mengatasi peradangan. Sebelum makan apapun, segelas air kunyit sangat menyegarkan dan melancarkan metabolisme tubuh, lho.

Air bawang putih

Potongan bawang putih yang diseduh air panas juga baik dikonsumsi pagi hari. Perut yang kosong akan menyerap dengan cepat berbagai manfaatnya, yakni memperlancar sirkulasi darah, memperbaiki fungsi hati, juga bersifat antimikroba.

Jahe hangat

Air jahe hangat pun baik bagi kesehatan, sebab mempunyai manfaat anti peradangan, menyehatkan pencernaan, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Ada vitamin C dan magnesium di dalamnya yang dibutuhkan tubuh untuk lebih sehat dan bugar.

Air hangat

Sekedar air hangat saja pun juga berguna untuk tubuh, lho karena ia meningkatkan metabolisme hingga 25 % di pagi hari. Anda akan terbebas dari sembelit dan juga sakit perut. 500ml cukup sebagai pembuka di pagi hari. Lebih sehat lagi jika Anda tambahkan sedikit perasan jeruk lemon atau nipis.

Hindari minum teh atau kopi sebelum mengonsumsi apapun karena kandungan kafeinnya tinggi. Selamat mencoba.

Sumber : Sidomi