advertisement
Prediksi Gladbach vs Borussia Dortmund 24 Januari 2016 Dini Hari
Prediksi Gladbach vs Borussia Dortmund 24 Januari 2016 Dini Hari - Jadwal Liga Jerman pekan ini antara Gladbach vs Borussia Dortmund akan digelar pada Minggu, 24 Januari 2016 pukul 00.30 WIB. Derby Borussia yang berdarah ini bisa menjadi pengganjal bagi BVB untuk menempel Bayern. Bukan tidak mungkin prediksi Dortmund vs Moenchengladbach justru berakhir imbang atau malah menjadi kemenangan bagi tuan rumah.

Borussia Dortmund yang menutup putaran pertama Bundesliga dengan kekalahan, tidak boleh tertinggal lagi di pembukaan putaran kedua, spieltag 18. Namun, pasukan Thomas Tuchel terancam semakin menjauh dari Bayern jika melihat ambisi Gladbach. Tuan rumah saat ini terpaut 9 poin dari sang rival yang datang sebagai tamu, dan tak ingin pula jarak itu menjauh.

Gladbach kemungkinan akan menurunkan Martin Hinteregger pembelian anyar mereka sebagai bek tengah. Pasukan Andre Schubert masih dirundung masalah cedera karena pemain kunci Alvaro Dominguez dan Nuco Schulz belum pulih. Sementara Granit Xhaka sedang menjalani hukuman. Tanpa mereka, tuan rumah akan mengandalan sepenuhnya Charles dan Mahmoud Dahoud.

Sebaliknya, tim tamu memiliki kedalaman skuad yang lebih dibandingkan Gladbach. Memang badai cedera juga dialami dengan absennya Nuri Sahin, Erik Durm, Sven Bender, dan Marcel Schmelzer. Shinji Kagawa dan Adrian ramos diragukan tampil. Tapi dengan trio Pierre Emerick Aubameyang, Marco Reus, dan Henrikh Mkhitaryan di depan, Dortmund menciptakan 32 gol.

Dalam lima lawatan terakhir, BVB tidak pernah menang dari Gladbach. Bahkan tiga pertemuan pamungkas selalu berakhir dengan kekalahan di markas lawan. Oleh karenanya, Tuchel harus sangat waspada di laga ini. Fakta bahwa Gladbach memenangi enam dari tujuh laga terakhir di Bundesliga, akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim terproduktif kedua di Bundesliga setelah Bayern.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Sommer; Korb, Christensen, Hinteregger, Wendt; Traore, Dahoud, Nordveit, Johnson; Stindl, Raffael

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Piszczek, Sokratis, Hummels, Park; Gundogan, Weigl, Gonzalo Castro; Mkhitaryan, Aubameyang, Reus

HEAD TO HEAD

16/08/2015     Borussia Dortmund vs Monchengladbach 4-0
11/04/2015     Monchengladbach vs Borussia Dortmund 3-1
10/11/2014     Borussia Dortmund vs Monchengladbach 1-0
15/03/2014     Borussia Dortmund vs Monchengladbach 1-2
05/10/2013     Monchengladbach vs Borussia Dortmund 2-0

Sumber : SIDOMI