advertisement
Hasil Liga Inggris Liverpool vs Everton 4-0
Hasil Liga Inggris tadi malam antara Liverpool vs Everton  berakhir dengan skor telak 4-0 di Anfield, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB. Skor Liverpool vs Everton di laga Derby Merseyside ini tentu saja semakin melambungkan tuan rumah dan sebaliknya bagi pasukan Roberto Martinez yang akan menghadapi semifinal FA Cup dengan modal yang sangat tidak bagus.

Sejak awal pertandingan pun pasukan Jurgen Klopp sudah memberikan tekanan hebat pada Everton. Sebuah kesalahan dari Oviedo dimanfaatkan Coutinho untuk memberi umpan pada Lallana namun ia tidak bisa menaklukkan Robles. Kemudian, Everton sempat memiliki dua peluang bagus lewat Mirallas meski sayangnya dua peluang tersebut juga masih gagal membawa tim tamu memimpin.

Setelah melewatkan beberapa peluang bagus, Liverpool akhirnya bisa memimpin ketika pertandingan memasuki menit 43. Sebuah umpan dari Milner disambar oleh Divock Origi yang lebih cepat dibanding Stones dan membuat skor menjadi 1-0. Bahkan sebelum babak pertama berakhir, Mamadou Sakho bisa menggandakan keunggulan Liverpool setelah menuntaskan kerjasama antara Milner dan Lallana.

Situasi bagi Everton semakin tidak bagus ketika babak kedua baru dimulai, Funes Mori menerima kartu merah dari wasit. Sebuah tekel keras nan kasar memang dilayangkan bek Argentina itu pada Origi dan tak heran jika wasit memberikan kartu merah langsung padanya. Origi sendiri kemudian tidak bisa melanjutkan pertandingan dan posisinya digantikan oleh Sturridge.

Dan tak berselang lama setelah masuk ke lapangan, Daniel Sturridge ikut meramaikan pesta Liverpool di laga ini. Kesalahan dari Stones membuat Lucas mudah mencuri bola dan memberikannya pada Sturridge. Dengan ketenangannya, ia bisa menaklukkan Robles dan membuat pertandingan seperti berakhir lebih dini bagi tim tamu.

Gol tersebut memang membuat Everton tidak bisa berbuat apa-apa. Robles harus bekerja ekstra keras untuk menahan agar gawangnya tidak kebobolan lagi meski dalam satu kesempatan, ia harus kecolongan ketika tendangan terukur Philippe Coutinho kembali bersarang di gawang timnya. Skor 4-0 pun tak berubah hingga pertandingan usai.

Data Pertandingan:

Liverpool 4-0 Everton (Origi 43’, Sakho 45’, Sturridge 61’, Coutinho 76’)
Liverpool Everton
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
22. Simon Mignolet 1. Joel Robles
2. Nathaniel Clyne 8. Bryan Oviedo
6. Dejan Lovren 5. John Stones (62′)
17. Mamadou Sakho 25. Ramiro Funes Mori 50′
18. Alberto Moreno 3. Leighton Baines
21. Lucas Leiva 18. Gareth Barry (46′)
7. James Milner (81′) 8′ 16. James McCarthy
20. Adam Lallana 20. Ross Barkley (58′)
10. Philippe Coutinho 12. Aaron Lennon 42′
11. Roberto Firmino (66′) 11. Kevin Mirallas
27. Divock Origi (54′) 10. Romelu Lukaku
Substitutes Substitutes
52. Danny Ward 24. Tim Howard
4. Kolo Toure 14. Oumar Niasse
15. Daniel Sturridge (54′) 15. Tom Cleverley (58′)
24. Joe Allen (66′) 17. Muhamed Besic (46′)
33. Jordon Ibe (81′) 19. Gerard Deulofeu
35. Kevin Stewart 21. Leon Osman
44. Brad Smith 22. Steven Pienaar (62′)
Manager Manager
Jurgen Klopp Roberto Martinez
Referee Venue
Robert Madley Anfield