advertisement
Hasil Liga Inggris 2016 antara MU vs Crystal Palace selesai dengan kedudukan 2-0 di Old Trafford, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB. Skor Man United vs Crystal Palace ini tentunya masih membuat United memanaskan persaingan menuju Liga Champions dan menjadi sangat penting mengingat kompetisi hanya menyisakan beberapa pertandingan lagi.

Gawang Palace sudah bobol ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Ironisnya, gol tersebut justru lahir dari gol bunuh diri Damien Delaney yang malah salah menyepak bola umpan Darmian ke depan gawang Palace. Derasnya laju bola yang dibelokkan Delaney sampai membuat Speroni sama sekali tak bisa bergerak untuk coba menghentikan bola.

Setelah gol tersebut praktis pertandingan memang dikuasai oleh United. Keputusan Louis van Gaal yang memainkan lima pemain berkarakter menyerang memang sulit diantisipasi Palace dan beruntung dalam satu kesempatan, Speroni bisa menghentikan laju bola tendangan Martial di menit 23. Tiga menit kemudain, Martial giliran memberi umpan pada Rooney namun sepakannya bisa diamankan Speroni.

Sebelum babak pertama berakhir, Speroni tercatat dua kali lagi mengamankan gawang Palace! Pertama di menit 39 ketika upaya dari Rashford sukses ia bendung dan semenit kemudian saat lagi-lagi Martial yang melepaskan bola dan kiper Palace tersebut kembali beraksi brilian untuk tetap menghindarkan timnya dari kemungkinan terburuk.

Sayangnya di awal babak kedua, gawang Speroni akhirnya bobol juga oleh pemain United. Sepak pojok yang dilepaskan Mata tidak dibuang sempurna oleh para pemain Palace dan parahnya ada Sako yang terlambat membuang bola sehingga bisa dicuri oleh Matteo Darmian. Sepakan kaki kiri bek asal Italia itu lantas berbuah gol setelah sebelumnya mendapatkan bantuan dari tiang gawang.

Menit 62, Speroni kembali menjadi pahlawan timnya ketika dua kali beruntun ia menahan sepakan Rashford yang disusul dengan Martial. Palace sendiri tidak bisa berbuat terlalu banyak di pertandingan ini karena memang mereka tidak punya cukup kualitas dan rasa percaya diri untuk berbuat sesuatu di Old Trafford.

Data Pertandingan:

MU 2-0 Palace (Delaney 4’-og, Darmian 55’)
Manchester United Crystal Palace
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. David De Gea 1. Julian Speroni
25. Antonio Valencia 34. Martin Kelly 6′
12. Chris Smalling 3. Adrian Mariappa
17. Daley Blind 27. Damien Delaney
36. Matteo Darmian 62′ 23. Pape Souare 43′
28. Morgan Schneiderlin 15. Mile Jedinak
8. Juan Mata 7. Yohan Cabaye (66′)
35. Jesse Lingard (73′) 14. Lee Chung Yong (60′)
10. Wayne Rooney (78′) 11. Wilfried Zaha
9. Anthony Martial 26. Bakary Sako
39. Marcus Rashford (64′) 25. Emmanuel Adebayor (75′)
Substitutes Substitutes
20. Sergio Romero 12. Alex McCarthy
5. Marcos Rojo 9. Fraizer Campbell
7. Memphis Depay (64′) 18. James McArthur (66′)
18. Ashley Young 21. Connor Wickham (75′)
21. Ander Herrera (73′) 22. Jordon Mutch (60′)
27. Marouane Fellaini (78′) 36. Luke Dreher
51. Timothy Fosu-Mensah 42. Jason Puncheon
Manager Manager
Louis van Gaal Alan Pardew
Referee Venue
Lee Mason Old Trafford