advertisement
Hasil Skor Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 0-1
Hasil Liga Spanyol terbaru antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid ditutup dengan skor 0-1. Gol tunggal Fernando Torres sudah cukup untuk memberikan tiga poin di San Mames Barria pada Kamis, 21 April 2016. Berkat skor ATM vs Bilbao, pasukan Diego Simeone masih menempel Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan hanya dibedakan rekor head to head.

Sesaat setelah Barcelona mencukur habis Deportivo La Coruna, Atletico Madrid harus bertempur mati-matian kontra Athletic Bilbao, yang juga punya ambisi meraih tiket Liga Champions. Atletico turun dengan formasi 4-4-2, tanpa sang kapten Gabi, tetapi mempersilakan pemain muda Tomas Partey berduet dengan Augusto Fernandez di lini tengah memandu tim melawan lima gelandang tuan rumah.

Sejak awal, sudah diperkirakan pertandingan akan kaku dengan perang sengit di limi tengah untuk menguasai arus permainan. Atletico sendiri sedikti timpamng sejak Diego Godin harus keluar karena cedera, dan digantikan oleh juniornya, Lucas Hernandez. Pertahanan ketat ATM menjaga mereka dari kebobolan, lalu datanglah momen shihir oleh Antoine Griezmann di menit 38.

Sang penyerang internasional Prancis mengirimkan umpan silang ampuh yang disambut dengan tandukan jitu Fernando Torres. Gorka Iraizoz tak bisa menjangkau bola El Nino ini, sekaligus membuat kebangkitan Torres semakin nyata saja. Tiga menit berselang, tembakan Thomas Partey cuma mencium tiang gawang.

Tidak mudah menaklukkan Athletic di markas mereka. Apalagi pelatih Ernesto Valverde lantas memasukkan Inaki Williams serta Ander Iturraspe untuk membuat timnya lebih agresif. Namun menit 67 justru ATM yang punya peluang membukukna gol kedua. Beruntung aksi Griezmann masih bisa dihalau oleh Boveda dengan cekatan.

Di ujung laga, Yannick Ferreira Carrasco mengirim tembakan voli yang bisa ditangani oleh Iraizoz. Sebaliknya, Stefan Savic nyaris menciptakan gol bunuh diri sebelum Jan Oblak melakukan penyelamatan penting. Skor akhir tidak berubah, tetap 0-1, dan Atletico terus menempel Barca.

Gol: Fernando Torres 38

Athletic  Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; De Marcos, Boveda, Etxeita (Iturraspe 66), Balenziaga; Benat, San Jose; Suseata (Lekue 73), Raul Garcia, Muniain (Inaki Williams 59); Viguera.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Godin (Lucas Hernandez 11), Filipe Luis; Saul, Fernandez, Partey (Carrasco 62), Koke; Griezmann, Torres.