advertisement
Prediksi Sparta Praha vs Villarreal 15 April 2016
Prediksi Sparta Praha vs Villarreal 15 April 2016 - Jadwal 8 besar Liga Eropa 2016 antara Sparta Praha vs Villarreal akan digelar pada Jumat, 15 April. Meski harus bertandang dalam leg kedua perempat final Europa League, prediksi Villarrel vs Sparta Praha lebih berpihak pada tim tamu. Kapal Selam Kuning tengah melesat dengan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Sangat keterlaluan jika Villarreal sampai tersingkir saat dijamu wakil Liga Republik Ceko di Generali Arena. Bukan cuma karena sudah memegang keunggulan 2-1 di leg pertama. Tetapi karena dari segi apa pun, sepertinya mustahil tuan rumah membalikkan keadaan. Jakub Brabec dan Costa Nhamoinesu sama-sama terkena hukuman. Sementara Mario Holek diragukan tampil.

Padahal, tiga pemain ini adalah tiga bek sejajar yang dipakai Sparta Praha di leg pertama. Dengan keadaan ini, tuan rumah harus mengubah skema permainan mereka, mungkin menjadi 4-4-2. Namun jika yang dipilih adalah opsi ini, Villarreal yang memiliki kekuatan di lini tengah, bakal lebih merajalela menguasai permainan. Meski secara teknis Sparta akan lolos jika menang 1-0, hal tersebut tampaknya tidak akan terjadi.

Villarreal masih tanpa Mateo Musacchio sang palang pintu di leg kedua ini. Namun, Marcelino Garcia Toral bisa memainkan Jonathan Dos Santos dan Antonio Rukavina, yang akan membuat tim lapis kedua Kapal Selam Kuning sekalipun, bakal tetap menggigit. Sementara itu, di lini depan, Cedric Bakambu dan Roberto Soldado yang disimpan di liga domestik, bisa meledak di laga ini.

Di atas kertas, Villarreal memiliki segalanya. Wakil Liga Spanyol tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Liga Europa. Kapal Selam Kuning juga pekan lalu memberikan kekalahan perdana bagi Sparta Praha sepanjang musim ini di kompetisi yang sama. Ditambah Cedric Bakambu, top skor kedua Liga Europa yang sudah mencetak 7 gol, rasa-rasanya tidak ada yang bisa menghalangi Villarreal ke semifinal.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Sparta Praha (4-2-3-1): Bicik; Zahustel, Svejdik, Kovac, Hybs; Marecek, Vacha; Fatai, Dockal, Krejci; Julis

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Bailly, Victor Ruiz, Rukavina; Denis Suarez, Bruno, Manu Trigueros, Samu Castillejo; Bakambu, Soldado

HEAD TO HEAD
08-04-2016  Villarreal vs Sparta Praha 2-1