advertisement
Tips Agar Wajah Tidak Mudah Keriput
Tips Agar Wajah Tidak Mudah Keriput - Bagi wanita, keriput adalah hal yang menakutkan dan sebisa mungkin dihindari. Itu sebabnya beraneka macam kosmetik anti-aging laris manis di pasaran sebab kaum wanita tidak ingin cepat-cepat mengalaminya, bahkan jika memungkinkan tak pernah memiliki keriput hingga tua.

Sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk mencegah munculnya keriput di usia muda, atau paling tidak menunda datangnya garis halus di permukaan wajah Anda. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini:

Hindari terik matahari

Sinar matahari mengandung ultra violet (UV) yang terbukti kurang baik bagi kesehatan kulit Anda. Terpapar sinar UV terlalu lama dapat memicu munculnya keriput, membuat kulit jadi kering, hitam, dan membuat lapisan kolagen menipis.

Pakai lotion / sunblock

Memakai sunblock adalah cara lain melindungi kulit saat harus berada di luar ruangan. Ia akan menurunkan risiko bahaya sinar UV sehingga tidak banyak kerusakan kulit yang terjadi.

Makan sayur dan buah dengan antioksidan

Antioksidan terbukti dapat meminimalkan kerusakan kulit dan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Banyak mengonsumsi sayur dan buah yang kaya antioksidan akan membantu menjaga kesehatan kulit, mengurangi kerusakan dan mencegah keriput datang lebih awal.

Putih telur untuk masker

Masker putih telur yang diberi campuran sedikit gel lidah buaya bisa menjadi nutrisi bagi kulit sebab kaya akan vitamin E. Manfaatnya adalah menjauhkan keriput dari wajah, juga menjadikan kulit kenyal dan segar.

Jangan stres

Stres adalah salah satu hal buruk yang memicu datangnya keriput. Tak hanya itu, stres pun memicu Anda tampak lebih tua dari usia sesungguhnya. Jadi bersikaplah rileks dan lebih santai, agar tidak mengalami efek buruknya yakni keriput dan tampak lebih tua.

Jauhi rokok dan minuman keras

Kedua benda itu banyak mengandung racun di dalamnya, yang secara langsung maupun tak langsung akan merusak sel kulit. Rusaknya sel kulit pun memicu keriput serta menghilangkan kesegarannya.

Sumber : Sidomi