advertisement
Penampakan Meizu Pro 6 Edge dengan Layar Lengkung
Penampakan Meizu Pro 6 Edge dengan Layar Lengkung - Belum lama ini telah beredar foto penampakan smartphone yang diduga kuat adalah seri Meizu Pro 6 Edge. Foto tersebut menunjukkan bahwa desain yang diusungnya sangat mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang mana layarnya melengkung di sisi kanan dan kiri.

Informasi yang beredar, Meizu Pro 6 Edge cukup bersaing di kelasnya dengan mengandalkan layar sentuh lengkung dual edge berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel Super AMOLED dengan kerapatan 423 piksel per inci, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4.

Tak diketahui apakah Meizu Pro 6 Edge ini akan dibekali dengan teknologi 3D Touch, serupa dengan Force Touch pada Apple atau Press Touch pada ponsel Huawei P9 atau tidak. Smartphone kabarnya menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka FlymeOS 6, seperti yang dilansir dari GSM Arena (19/05/2016).

Berbeda dengan Meizu Pro 6 Edge yang lebih dulu dirilis, varian ini akan ditenagai oleh chipset Exynos 8890 yang mengandalkan dengan prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dipadukan dengan RAM sebesar 6GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya, serta diperkuat grafis dari Mali-T880 MP12.

Sisi kamera masih menjadi fitur unggulan Meizu Pro 6 Edge dengan didukung kamera utama dengan resolusi 21 megapiksel laser autofokus, phase detection autofocus dengan aperture f/2.2 yang menggunakan sensor Sony Exmor IMX230 dan didukung oleh 10 LED flash (dual-tone). Meizu Pro 6 Edge juga dibekali dengan kamera depan resolusi 5 megapiksel 1,4 um piksel dengan aperture f/2.0 untuk keperluan video call dan foto selfie.

Konektivitas Meizu Pro 6 Edge yang mengusung dimensi kompak ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, USB Type-C, dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Ponsel Meizu Pro 6 Edge tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 32GB atau 64GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB (hybrid slot). Smartphone ini kabarnya disokong baterai berkapasitas 2560mAh yang didukung teknologi fast charge.(sidomi.com)