advertisement
Kabar Gembira, WhatsApp Akan Hadirkan fitur video call
Kabar Gembira, WhatsApp Akan Hadirkan fitur video call - Aplikasi messaging paling populer di dunia, WhatsApp, kini makin memperbanyak fitur bagi penggunanya. Kini tak cuma chat, berbagi foto dan video, serta menelepon, WhatsApp akan segera usung fitur video call atau panggilan video.

Berdasarkan rilis yang diterima merdeka.com, aplikasi WhatsApp di berbagai platform kecuali desktop, akan mendapat pembaruan fitur ini dalam beberapa hari ke depan. Fitur ini akan berlaku ke lebih dari satu miliar pengguna WhatsApp di dunia, termasuk di Indonesia.

WhatsApp memberikan pengumuman tersebut melalui blog resmi mereka. Dalam blog tersebut, mereka menulis:

"Di WhatsApp, kami selalu memiliki tujuan untuk membantu sebanyak mungkin orang untuk terhubung dengan teman, keluarga dan orang-orang yang mereka cintai. Hal ini berarti kami harus menciptakan produk yang sederhana, mudah digunakan dan bisa diakses di mana pun mereka berada. Kami memulainya dengan pesan dan grup chat. Lalu, kami menambahkan kemampuan panggilan video. Kami turut memastikan bahwa fitur ini dapat bekerja di ribuan perangkat dan kombinasi platform di seluruh dunia.

Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan langkah selanjutnya dalam upaya kami untuk menghubungkan orang melalui panggilan video (video call) di WhatsApp. Dalam beberapa hari ke depan, lebih dari satu miliar pengguna WhatsApp dapat menggunakan fitur panggilan video di perangkat Android, iPhone dan Windows.

Kami memperkenalkan fitur ini karena kami memahami bahwa terkadang suara dan teks tidaklah cukup. Tak ada yang mampu menggantikan momen saat menyaksikan cucu Anda berjalan untuk pertama kalinya, atau melihat wajah putri Anda saat ia menempuh pendidikan di luar negeri. Kami ingin menyediakan fitur-fitur tersebut bagi setiap orang, bukan hanya kepada mereka yang mampu membeli ponsel baru yang mahal atau mereka yang tinggal di negara dengan jaringan seluler terbaik.

Selama bertahun-tahun, kami menerima banyak permintaan dari pengguna WhatsApp untuk fitur panggilan video, dan kami bersemangat karena akhirnya kami dapat menyediakan fitur ini di seluruh dunia. Terima kasih telah menggunakan WhatsApp dan kami berjanji untuk terus bekerja keras setiap harinya untuk meningkatkan layanan kami."

Sebelumnya, WhatsApp menambah fitur yang ramah 'anak muda,' berupa emoji serta tulisan warna-warni yang bisa ditambahkan di gambar atau video yang Anda ambil. Anda hanya tinggal menggunakan tangan Anda untuk berkreasi, dan jadilah berbagai tulisan dan gambar di atasi gambar serta video Anda -- persis seperti 'main' Snapchat. Perbedaannya hanya gambar dan video ini hanya untuk dikirim ke pengguna WhatsApp lain, dan tak memiliki timeline.

Apa lagi yang akan jadi inovasi WhatsApp selanjutnya? Mari kita tunggu saja.