advertisement
ASUS Fonepad 8 belum lama ini resmi masuk Indonesia. ASUS Fonepad 8 FE380CG telah nongol di situs resmi, toko online ASUS Indonesia yang beralamat di Store.asus.com. Harga ASUS Fonepad 8 dibanderol Rp 2.699.000. Apa yang ditawarkan perangkat tablet berdiagonal 8 inci ini? Berikut sedikit ulasannya.

ASUS Fonepad 8 – sesuai namanya – hadir dengan layar 8 inci resolusi HD 1280 x 800 piksel IPS dengan sudut pandang 178 derajat. Tablet ini memiliki bazel cukup tipis dan sangat nyaman digenggam serta dioperasikan dengan satu tangan. ASUS Fonepad 8 mendukung dual SIM Card yang artinya bisa dipakai untuk telepon serta SMS.

Berjalan di platform Android KitKat 4.4, ASUS Fonepad 8 ditenagai dengan prosesor Intel Atom 64-bit quad-core Z3530 1,33GHz dengan RAM 1GB. Dengan dapur pacu demikian tablet ini cukup andal untuk multitasking dan cepat tatkala mengeksekusi aplikasi. Sementara memorinya sendiri tersemat 16GB plus 5GB ASUS WebStorage lifetime dan gratis 11GB untuk satu tahun.

Untuk user interface-nya sendiri masih mengandalkan ASUS ZenUI dengan lebih dari 1000+ aplikasi yang disempurnakan. Untuk fitur audionya jangan ditanya. Hadir dual front speaker untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan teknologi ASUS SonicMaster. Bagaimana dengan fitur kamera?

Mengandalkan teknologi ASUS Pixel Master, ASUS Fonepad 8 tertanam 5 megapiksel di kamera belakang dan 2 megapiksel untuk resolusi kamera depan. Perangkat ini ditenagai baterai berkapasitas 4000 mAh yang bisa menyala hingga 12 jam. ASUS Fonepad 8 tersedia dalam empat pilihan warna: Mistery Black, Cool White, Chaming Red, dan Champagne Gold.(aktualpost.com

NB: Mungkin harga sewaktu-waktu dapat berubah