advertisement

Jadwal Liga Jerman 2015 antara Bayern Munchen vs FC Koeln akan digelar pada Sabtu, 28 Februari pukul 02.30 WIB. Dengan Die Roten yang baru saja mencetak 16 gol hanya dalam dua laga Bundesliga terakhir, prediksi Bayern vs Koeln mengarah sepenuhnya pada tuan rumah. Laga ini menjadi santapan rutin bagi pasukan Pep Guardiola yang unggul delapan angka dari Wolfsburg sang peringkat kedua.

Bayern Munchen ibarat tidak memiliki lawan lagi di Liga Jerman. Meskipun Wolfsburg sempat mempermalukan mereka 4-1 di awal putaran kedua, Die Roten bangkit dengan menggasak Hamburg 8-0 lantas Paderborn enam gol tanpa balas di laga tandang. FC Koeln, tim tamu yang cuma berada di peringkat 13, datang bagai domba yang meminta disembelih para penjagal di Allianz Arena.

Kekurangan Pep Guardiola hanyalah cedera yang masih menjerat Javi Martinez dan kapten Philipp Lahm. Mehdi Benatia mengalami masalah otot sehingga dicoret dari starting XI. Namun kabar mulai pulihnya Thiago Alcantara bisa membangkitkan semangat ruang ganti tuan rumah. Hal lain yang harus diwaspadai adalah Xabi Alonso yang sudah terkena empat kartu kuning.

Sementara itu FC Koeln datang dengan tanpa kemenangan dari empat laga terakhir. Pasukan Peter Stoger cuma bisa mencetak satu gol dalam kurun waktu tersebut. Untuk laga ini, beberapa pilar bakal absen termasuk Yannick Gerhardt dan Patrick Helmes. Mereka jelas dihantui kekalahan di paruh pertama. Jika kala itu Bayern bisa menghancurkan tim ini dengan skor 0-2, bukan tidak mungkin angkanya bakal membesar di Allianz Arena.

HEAD TO HEAD
27/09/2014 FC Koeln vs Bayern Munchen 0-2
05/05/2012 FC Koeln vs Bayern Munchen 1-4
17/12/2011 Bayern Munchen vs FC Koeln 3-0
05/02/2011 FC Koeln vs Bayern Munchen 3-2
18/09/2010 Bayern Munchen vs FC Koeln 0-0

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Bayern Munchen (4-3-3-): Neuer – Rafinha, J. Boateng, Badstuber, Juan Bernat – Schweinsteiger – M. Götze, Alaba – Robben, Lewandowski, Ribery
FC Koeln (4-5-1): Horn – Olkowski, Maroh, Wimmer, Hector – Vogt, M. Lehmann, Matuschyk – Risse, Svento – Ujah