advertisement

Jadwal Liga Jerman pekan ini antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 akan digelar paada Sabtu, 28 Februari 2015 pukul 21.30 WIB. Bermain di Signal Iduna Park, prediksi Dortmund vs Schalke dalam Derby Ruhr mengarah pada tuan rumah. Namun, Die Königsblauen tidak bakal mau melepaskan peringkat empat klasemen Liga Jerman begitu saja.

Derby antara Dortmund dan Schalke datang ketika kedua tim memiliki perbedaan delapan tingkat di Bundesliga. Meskipun demikian, bukan berarti kehilangan esensi. BVB yang masih terseok di peringkat 12 berambisi membalas aib kekalahan 2-1 di putaran pertama. Namun kondisi mereka tengah kelelahan berat setelah ditumpas oleh Juventus 2-1 di Liga Champions.

Pelatih Jurgen Klopp harus menerima kabar buruk jelang derby. Lukasz Piszczek harus absen selama enam pekan. Ia menambah daftar cedera baru setelah Kevin Grosskreutz dan Eric Durm. Namun, sang juru taktik memiliki Shinji Kagawa, Kevin Kampl, Milos Jojic, hingga Adrian Ramos yang bisa masuk starting XI karena beristirahat di Turin.

Sementara itu, persiapan Schalke 04 lebih panjang. Namun masalah mereka tidak kalah pelik. Roberto Di Matteo bakal kembali mempercayakan sektor kiper kepada Timon Wellenreuther yang masih bau kencur setelah cedera yang menimpa Ralf Fahrmann. Hujan cedera yang menimpa Atsuto Uchida, Julian Draxler, Jefferson Farfan, Joel Matip, hingga Jan Kirchhoff membuat tim tamu ibarat bermain dengan setengah tim saja.

Meskipun Schalke sementara berada di papan atas Bundesliga, mereka cuma menang dua kali dalam delapan laga terakhir karena kehilangan sekian pemain. Hal tersebut akan dimanfaatkan oleh Borussia Dortmund, yang jika meraup tiga poin di laga ini bisa menembus sembilan besar.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller – Sokratis, Subotic, Hummels, Schmelzer – Gündogan, Sahin – Blaszczykowski, Kagawa, Reus – Aubameyang
Schalke 04 (4-4-2): Wellenreuther – Höwedes, Neustädter, Nastasic – Barnetta, Fuchs – Aogo – Höger, K.-P. Boateng – Choupo-Moting, Huntelaar

HEAD TO HEAD
27/09/2014 Schalke 04 vs Borussia Dortmund 2-1
26/03/2014 Borussia Dortmund vs Schalke 04 0-0
26/10/2013 Schalke 04 vs Borussia Dortmund 1-3
09/03/2013 Schalke 04 vs Borussia Dortmund 2-1
20/10/2012 Borussia Dortmund vs Schalke 04 1-2