advertisement

Jadwal Liga Spanyol terbaru antara Elche vs Real Madrid akan digelar pada Senin, 23 Februari 2015 pukul 03.00 WIB. Meskipun harus bertandang ke Manuel Martinez Valero, Cristiano Ronaldo dan kolega adalah favorit dalam prediksi Real vs Elche. Los Blancos harus menang demi merebut kembali puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Barcelona.

Real Madrid yang bermain lebih belakangan di jornada 24, hampir pasti digeser Barcelona pada Sabtu (23/2) saat klub Catalan cuma bersua Malaga. Tidak ada jalan lain kecuali menang. Pasukan Carlo Ancelotti yang kembali bermain impresif saat melawan Schalke 04 di Liga Champions, tampaknya tidak akan kesulitan menjinakkan Elche yang cuma peringkat 17. Plus, menghapus kontroversi yang terjadi musim lalu.

Ketika itu, Real Madrid nyaris dipermalukan di Manuel Martinez Valero. Hanya penalti kontroversial Cristiano Ronaldo di menit terakhir yang menyelamatkan muka Los Blancos. Musim ini hal yang sama tidak boleh terulang meski Fabio Coentrao, Sami Khedira, Sergio Ramos, James Rodriguez, dan Luka Modric masih berkutat dengan cedera.

Ancelotti tetap memiliki banyak opsi di lini tengah. Pemain baru Lucas Silva sudah menjalani debut gemilang, dan bisa diduetkan dengan Toni Kroos. Opsi menurunkan Asier Illarramendi, Jese Rodriguez, atau Javier Hernandez sebagai penyegar dalam starting XI juga mungkin terjadi.

Elche juga tidak bisa memainkan tim terbaik mereka. Klub asal wilayah otonom Valencia itu kehilangan Cisma, David Lomban, dan Pedro Mosquera. Namun harapan menerapkan terapi kejut bagi Madrid mungkin saja terjadi. Rayo Vallecano dan Eibar menjadi mangsa terakhir klub yang tengah berjuang lepas dari zona degradasi itu. Elche tentu juga ingin membalas dendam kekalahan telak 5-1 di putaran pertama.

Real Madrid semestinya meraup kemenangan ke-20 mereka di laga ini. Artinya, Barcelona cuma bakal berkuasa di puncak klasemen La Liga selama kurang dari 48 jam.

Prediksi Susunan Pemain :

Elche (4-2-3-1): 25-Tyton; 2-Damian Suarez, 3-Enzo Roco, 4-Lomban, 21-Albacar; 8-Adrian, 24-Pasalic; 17-Victor Rodriguez, 20-Fajr, 7-Aaron; 22-Jonathas

Real Madrid (4-3-3): 1-Casillas; 15-Carvajal, 2-Varane, 3-Pepe, 12-Marcelo; 24-Illarramendi, 8-Kroos, 23-Isco; 11-Bale, 9-Benzema, 7-Cristiano Ronaldo

HEAD TO HEAD

24/09/2014 Real Madrid vs Elche 5-1
22/02/2014 Real Madrid vs Elche 3-0
26/09/2013 Elche vs Real Madrid 1-2