advertisement

Jadwal Liga Spanyol terbaru 2015 antara Granada vs Barcelona akan digelar pada Sabtu, 28 Februari pukul 22.00 WIB. Meski harus bertandang ke Los Carmenes, prediksi Barcelona vs Granada mengarah pada pasukan Luis Enrique. Lionel Messi dan kolega berpeluang menipiskan jarak dari Real Madrid di klasemen dengan selisih satu angka.

El Barca tidak bakal melupakan kejadian di Los Carmenes tahun lalu. Kekalahan 1-0 dari Granada kala itu berpengaruh besar pada kegagalan mereka menjadi kampiun La Liga. Sakit hati itu bakal dibayar oleh trio MSN yang kembali memeragakan penampilan cemerlang saat menggasak Manchester City dengan skor minimal 1-2 di Liga Champions.

Barcelona memang kelelahan, tapi datang dengan kepercayaan diri tinggi. Masalah hanya menimpa Gerard Pique yang terkena akumulasi kartu. Luis Enrique bisa berpaling pada Marc Bartra dan Jeremy Mathieu untuk menggantikannya. Sementara di lini tengah, Xavi dan Rafinha bisa masuk starting XI demi kesegaran tim.

Keadaan Granada berbeda benar dengan Barca. Tuan rumah kehilangan sekian pemain kunci. Piti tengah cedera. Sementara Emanuel Insua, Adrian Colunga, dan Yousseg El-Arabi dikenai larangan bermain. Ruben Rochina diragukan tampil. Namun harapan muncul pada Fran Rico dan Jhon Cordoba yang baru saja menyelesaikan hukuman, seperti halnya Diego Mainz yang sudah pulih di lini belakang.

Keberhasilan Barcelona selama ini sangat terpengaruh pada Lionel Messi. Selama tidak ada yang bisa menyegelnya, aliran bola Barca sangat lancar dan peluang meraih kemenangan nyaris mendekati 100 persen. Namun Granada selalu memaksa klub Catalan berjuang ekstra keras dalam empat lawatan sejak promosi ke Primera Division pada musim 2011-2012. Laga ini bukan perkecualian, dan Messi mesti kembali tampil sehebat kala berada di Etihad.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Granada (4-5-1): Oier; Nyom, Babin, Mainz, Foulquer; Lass Bangoura, Fran Rico, Iturra, Perez, Candeias; Cordoba
Barcelona (4-3-3): Bravo; Dani Alves, Bartra, Mathieu, Alba; Xavi, Busquets, Rafinha; Neymar, Luis Suarez, Lionel Messi

HEAD TO HEAD
27-09-2014 Barcelona vs Granada 6-0
12-04-2014 Granada vs Barcelona 1-0
23-11-2013 Barcelona vs Granada 4-0
16-02-2013 Granada vs Barcelona 1-2
22-09-2012 Barcelona vs Granada 2-0