advertisement

Jadwal Liga Spanyol pertandingan Real Madrid vs Villarreal akan digelar pada Senin, 2 Maret 2015 pukul 03.00 WIB. Bermain di Santiago Bernabeu dengan Cristiano Ronaldo yang kembali tajam, prediksi Madrid vs Villarreal mengarah pada tuan rumah. Namun, Villarreal yang baru saja lolos ke 16 besar Liga Europa merupakan lawan paling menakutkan setelah Barcelona dan Atletico Madrid.

Real Madrid tidak dalam tekanan di jornada 25. Andaipun dipermalukan Kapal Selam Kuning, posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol tidak tergoyahkan. Namun, memandang Villarreal sebelah mata adalah kekeliruan besar. Los Blancos masih kehilangan lima pilar: Fabio Coentrao, Sami Khedira, Sergio Ramos, James Rodriguez, dan Luka Modric. Sementara Villarreal hanya bermasalah pada faktor kelelahan karena baru saja terkuras oleh Salzburg.

Selain itu, Villarreal cuma tiga kali tumbang dalam 25 pertandingan terakhir. Hanya Barcelona dan Rayo Vallecano yang bisa menaklukkan pasukan Marcelino Garcia Toral. Gaya permainan mereka yang penuh determinasi tinggi, mengandalkan kecepatan, dengan penguasaan bola yang dominan, adalah hal paling ‘dibenci’ Real Madrid. Meskipun Los Blancos bisa mengandaskan Kapal Selam Kuning 0-2 di pertemuan pertama, tidak ada jaminan hal yang sama terulang di Santiago Bernabeu.

Fokus akan kembali mengarah pada Cristiano Ronaldo. Ia sudah mengemas dua gol dalam dua laga terakhir. Ketika CR7 berkembang, Real Madrid pun keluar dari mimpi buruk mereka. Pelatih Carlo Ancelotti juga mampu membangkitkan lini tengah Los Blancos yang tanpa gelandang bertahan sekelas Modric dan Khedira. Anak baru Lucas Silva bisa kembali pilihan dan berduet dengan Toni Kroos.

Real Madrid mungkin saja mengubah pola menjadi 4-4-2 untuk menjawab pola serupa yang diterapkan Villarreal. Waktu istirahat tuan rumah yang lebih banyak daripada Kapal Selam Kuning bisa menjadi kunci menghentikan tiga kemenangan beruntun Villarreal. Namun jika tim tamu bermain seampuh saat melawan Salzburg, seri mungkin menjadi salah satu kemungkinan.

Prediksi Susunan Pemain :
Real Madrid (4-4-2): 1-Casillas; 15-Carvajal, 3-Pepe, 2-Varane, 12-Marcelo; 11-Bale, 16-Lucas Silva, 8-Kroos, 23-Isco; 9-Benzema, 7-Cristiano Ronaldo
Villarreal (4-4-2): 1-Asenjo; 2-Mario Gaspar, 24-Eric Bailly, 16-Dorado, 22-Rukavina; 10-Campbell, 4-Pina, 26-Marcos, 19-Moi Gomez; 9-Giovani, 23-Gerard

Head To Head
27/09/14 Villarreal vs Real Madrid 0-2
08/02/14 Real Madrid vs Villarreal 4-2
14/09/13 Villarreal vs Real Madrid 2-2
21/03/12 Villarreal vs Real Madrid 1-1
26/10/11 Real Madrid vs Villarreal 3-0