advertisement

Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Belgia vs Siprus akan digelar di King Baudouin Stadium, Minggu (29/3/2015) pukul 02.45 WIB. Prediksi Belgia vs Siprus di pertandingan ini masih mengunggulkan tim tuan rumah untuk bisa meraih kemenangan.

Secara materi pemain, Belgia jelas lebih superior dibanding Siprus. Nama-nama seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Kevin de Bruyne, Christian Benteke, dan masih banyak lagi dianggap sebagai generasi emas Belgia.

Sayangnya kali ini tuan rumah sudah pasti kehilangan Romelu Lukaku yang mengalami cedera. Selain itu, Steven Defour juga dipastikan absen oleh pelatih Marc Wilmots karena alasan yang sama.

Situasi yang lebih parah ternyata juga dialami oleh Siprus. Pelatih Pambos Christodoulou harus kehilangan sejumlah bintang mereka seperti Dimitris Christofi, George Efrem, Nektarios Alexandrou, Dossa Junior, Giorgos Vasiliou, Angelis Angeli, dan Antonis Giorgallides.

Tanpa para pemain andalan tersebut tentunya akan berat bagi Siprus untuk bisa menyulitkan tuan rumah. Dengan persaingan yang semakin sengit bersama Israel, Belgia akan berusaha keras untuk meraih kemenangan dan rasanya mereka akan bisa mewujudkannya di laga ini.

Perkiraan susunan pemain:
Belgia (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Nicolas Lombaerts, Jan Vertonghen; Axel Witsel, Marouane Fellaini; Kevin de Bruyne, Dries Mertens, Eden Hazard; Divock Origi. Pelatih: Marc Wilmots

Siprus (4-4-2): Anatasios Kissas; Elias Charalambous, Giorgos Merkis, Valentinos Sielis, Charis Kyriakou; Constantinos Makrides, Marios Nicolaou, Vincent Laban, Kostakis Artymatas; Nestoras Mitidis, Pieros Sotiriou. Pelatih: Pambos Christodoulou

Head to head:
03-02-1999: Siprus 0-1 Belgia
15-11-1995: Siprus 1-1 Belgia
26-04-1995: Belgia 2-0 Siprus
13-02-1993: Siprus 0-3 Belgia
22-04-1992: Belgia 1-0 Siprus