advertisement

Jorge Lorenzo memimpin pertarungan dari awal sampai akhir dalam memenangkan MotoGP Spanyol (Minggu, 3/05), melesat di depan juara dunia dua kali Marc Marquez.

Lorenzo sejak saat bendera start dikibarkan sudah melesat menjauh dan meningalkan Marquez, disusul pembalap dari Italia Valentino Rossi yang berada di belakangnya.

Marquez berpacu hanya beberapa hari setelah menjalani operasi pada jarinya yang patah setelah mengalami kecelakaan dalam sesi latihan.

Valentino Rossi, mengambil posisi ketiga dan menjadi orang pertama yang mengklaim 200 kali naik podium dan mempertahankan sebagai pimpinan kejuaraan.

Jorge Lorenzo, meraih kemenangan yang ke-34 dan untuk pertama kalinya dalam musim balap tahun ini, setelah gagal untuk menaiki podium di tiga balapan pertama.

“Kami sangat menikmati saat ini,” katanya. “Ini adalah kemenangan mengesankan dan saya merasa sangat baik.

“Ini adalah kemenangan istimewa setelah lama menunggu. Hari ini saya bisa mengambil keuntungan dari kecepatan yang mengesankan saya.”

Marquez mengungkapkan salah satu pertandingan yang paling sulit dalam karirnya.

“Ya itu pasti sulit, karena jari saya dan saya merasa sangat sakit di lengan kanan saya,” katanya.
“Pada satu titik, saya tidak bisa menggerakkan jari saya” tambahnya

Sumber: Aktualpost.com