advertisement
Copa America 2015

5 Pemain yang Naik Daun Setelah Copa America 2015 – Pemain yang Jadi Hebat di Copa America 2015 – Daftar Pemain Top Copa America 2015 – Pemain yang Tampil Impresif di Copa America 2015 – 5 Pemain yang Menjadi Hebat Setelah Copa America 2015 – Pemain yang Jadi Terkenal Copa America 2015 – Pemain Top Copa America 2015. Copa America telah selesai dan Chile dinobatkan sebagai pemenang turnamen setelah mengalahkan Argentina dalam drama adu penalti. Selama kompetisi digelar, ada beberapa pemain yang tampil impresif.

Nama-nama baru bermunculan di radar klub Eropa setelah para pemain asal Amerika Latin bela negara di Copa America. Sebut saja Charles Aranguiz, kini dia dilirik oleh Arsenal dan Manchester City. Masih ada nama lain yang mulai menanjak setelah mengikuti Copa America. Siapa saja, lihat daftarnya pada tab di bawah ini:

1. Charles Aranguiz – Chile
Pemain 26 tahun ini kini mulai dilirik oleh Arsenal, Manchester City, dan Bayer Leverkusen. Dalam waktu dekat, ia diprediksi akan gabung dengan salah satu klub Eropa. Pemain yang mencetak dua gol ketika Chile menghajar Bolivia ini adalah pemain yang saat ini membela klub Brasil, Internacional. Menanggapi adanya ketertarikan dari klub raksasa Eropa, Aranguiz mengatakan: “Itu adalah satu hal yang membuat saya merasakan sesuatu yang indah, membuat saya bangga, bahwa saya melakukan satu hal yang bagus. Jika itu benar, saya bersedia hengkang.”

2. Derlis Gonzalez – Paraguay
Gonzalez menjadi pahlawan ketika Paraguay menang atas Brasil dalam babak adu penalti. Setelah kemenangan itu, kakeknya meninggal karena serangan jantung. Kejadian ini membuat nama Gonzalez mengisi headline media di seluruh dunia. Maka tak aneh jika namanya mulai masuk radar klub besar Eropa. Gonzalez adalah mantan penyerang Benfica yang sekarang bergabung dengan klub Swiss, Bastle.

3. Christian Cueva – Peru
Debut Cueva bersama timnas Peru tidak mengecewakan. Terlepas Peru hanya berada di peringkat tiga dalam turnamen Copa, Cueva menunjukkan penampilan yang cukup memuaskan. Yang menjadi perhatian dari penampilan Cueva adalah ketika ia mencetak gol ke gawang Brasil ketika baru berjalan dua menit.

4. Lucas Biglia – Argentina
Biglia sudah menjadi incaran Manchester United dan Real Madrid. Penampilan Biglia bersama Argentina di Copa America membuat nama gelandang milik Lazio itu semakin menggema di Eropa

5. Jesus Corona – Meksiko
Meksiko memang tidak bisa dikatakan sukses di Copa America tapi mereka masih bisa membayar kekecewaan itu pada kompetisi Piala Emas. Sementara itu, penjaga gawang Jesus Corono adalah pemain 22 tahun dan satu-satunya pemain yang akan terlibat dalam dua turnamen yang akan dijalani oleh Meksiko. Pemain ini memiliki potensi seperti seniornya, Javier Hernandez